“HSBC RAIN FORTEX” AIR TERJUN JEWEL CHANGI AIRPORT #beibyjalancantikkesingapore

September 28, 2020
2434
Views
#beibyjalancantikkesingapore

Apa yang kalian fikirkan saat melihat air terjun setinggi dan semewah ini ? Aku sendiri ga pernah terfikirkan bisa melihat air terjun yang sejuk dan asri ada dikawasan bandara, apalagi pas melihat langsung setinggi ini beneran takjub. Nah buat kalian yang baru banget tiba di bandara changi singapura jangan lupa untuk buat rencana mampir kesini. Apapun pesawatnya dan diterminal berapapun kalian mendarat di bandara changi kalian bisa banget buat kesini.

“HSBC Rain Vortex” adalah sebutan untuk air terjun ini, tingginya mencapai 40 meter dan air terjun ini berada didalam ruangan alias Indoor di area Jewel Singapura, Rain Vortex ini dirancang oleh arsitek Moshe Safdie dari biro Safdie Architecs ( info by google) ini bisa jadi pengetahuan kalian saat melihat nanti dan tau siapa yang merancang Rain Vortex tersebut.

Mari kita bahas dulu apa itu dan dimana “JEWEL CHANGI “? tulisan ini aku buat supaya kalian ngga bingung setibanya dibandara Changi Singapura dan pengen ke Jewel Changi .

Jewel Changi Airport Singapura merupakan taman hiburan yang bernuanasa alam tapi ini Indoor loh, letaknya ada di Bandar Udara Internasional Changi, dan disana terdapat area belanja, restoran, Manulife Sky Nets Bouncing & Manulife Sky Nets Walking, Foggy Bowls, serta HSB Rain Vortex tempat dimana aku foto cantik diatas.

Dimanapun kalian tiba di Terminal 1,2, 3 atau 4 kedatangan Changi Singapura kalian tinggal cari aja papan petunjuk bertuliskan “JEWEL” papan nama tersebut akan memandu kalian menuju JEWEL atau kalian juga bisa bertanya kepada Experience Agents yang akan memberikan petunjuk atau informasi yang kalian butuhkan. Yang jelas kalian harus melewati dulu Imgrasi Singapura dan jika kalian ada bagasi, kopernya jangan lupa diambil dulu ya,, hehehehe . Khusus terminal 4 biasanya akan naik shuttle Bus ke Terminal 2 kemudian bisa dilanjutkan untuk berjalalan kaki sekitar 15-20 menit untuk ke JEWEL.

Jembatan penghubung dari Changi Airport ke Jewel

Jalan cantik, begitulah kalau kita tiba di Singapura, rasanya kalau di Jakarta jarak deket sedikit bisa naik Ojek kalau disini ya kita olahraga dululah melatih otot-otot kaki ya Bebs. Untuk yang ngga sanggup jalan cantik tenang aja kalian tinggal pose cantik di Travelator, kalian bisa liat ada disisi kanan dan kiri aku. Kalau sudah ada Travelator begini jujur membantu banget buat yang bawa koper kaya aku saat ada disana. Dan foto diatas adalah jembatan penghubung antara Terminal Changi ke Jewel.

Setelah Jalan cantik kurang lebih 15-20 menit kemudian dipintu masuk JEWEL nanti kita melewati pemeriksaan layaknya masuk mall pada umumnya dan sampai juga di “THE RAIN VORTEX”. Tidak ada biaya atau tiket untuk foto disini jadi ini tuh gratis Bebs ngga ada biaya masuk untuk kesini. Kerennya lagi kita bisa ambil foto dari lantai paling bawah sampai lantai paling atas dan bolak-baliknya menggunakan lift transparant dengan pemandangan Air Terjun ini.

Waktu yang dibutuhkan disini kalau kalian suka shopping sekitar 4 jam atau lebih untuk keluar masuk toko karena lokasinya luas banget, semua brand rasanya ada disini jadi cari apa aja ada deh dijamin dan sebaiknya jangan banyak bawa barang untuk keliling misalnya koper seperti aku karena akan sangat cape. Kalau hanya untuk berfoto disekitar air terjun waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1 jam sudah cukup.

Jewel Changi Airport ini buka 24 jam loh, kalian bisa kesini saat transit di Singapura, atau saat kalian mau terbang kembali ke Indonesia jangan lupa mampir dulu tetapi harus mempersiapkan waktu agar tidak ketinggalan pesawat, atau bisa juga saat kalian tiba di Changi Airport Singapura.

OK, Bebs terima kasih sudah meluangkan waktu kalian untuk membaca blog aku ini. Silahkan tinggalkan pesan atau kalian bisa chat aku via DM Instagram, ataupun via Email dan jangan lupa mampir ke youtube aku, dan yang belum Subscribe silahkan Subscribe karena GRATIS, hehehheee.

~SalamCantik~ Bye”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *